Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya

Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya - Hallo sahabat WisataChan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sulteng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya
link : Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya

Baca juga


Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya

Palu merupakan ibu kota dari Sulawesi Tengah, di kota palu kita dapat menemukan tempat-tempat wisata di Sulawesi Tengah terutama di Kota Palu yang bisa menarik untuk anda kunjungi. Selain di Kota Palu kita dapat melihat berbagai wisata di Sulawesi tengah seperti di Kabupaten Poso, Banggai, Tolitoli, Parigi Moutong, Morowali Tojo Una-una, Buol, banggai Kepulauan dan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah sebagai berikut:

Pantai Talise Sulawesi Tengah


Pantai Talise terbentang di sepanjang Jalan Raya Moili dan Jalan Cut Mutiah, Pantai ini terletak di sepanjang teluk Palu. Disini anda bisa menikmati pantainya yang indah dan berolahraga selancar angin, ski air maupun melihat matahari terbenam di sela-sela gunung Gawalise. 

Sou Raja


Sou Raja merupakan rumah panggung peninggalan nenek moyang keluarga bangsaawan suku kaili, rumah panggung ini juga disebut Banua Mbaso yang berarti rumah besar. Saat ini banua mbaso terdapat di beberapa wilayah yaitu Kabupaten Sigi, Tavaili, Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong. Di Kota Palu dapat dilihat rumah Sou Raja yang masih terawat di Kampung Lere 

Pantai Tanjung Karang


Tanjung Karang merupakan pantai yang berada di mulut teluk palu, untuk mencapai pantai tanjung karang dari Palu bisa di tempuh dalam waktu 30-60 menit. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini anda akan melihat pemandangan yang indah. Disini juga tersedia beberapa alternatif wisata seperti pegunungan. 

Pulau Pasoso


Pulau Pasoso terletak di Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala. Pulau ini dikenal sebagai pulau penyu hijau. Jika anda ingin melihat penyu bertelur sebaiknya anda mengunjungi pulau pasoso pada september dan oktober. 

Pusentasi Pusat Laut


Pusentasi Pusat Laut merupakan sebuah sumur air laut yang terletak di daratan dan arinya terasa asin dan jernih. Pusentasi sendiri memiliki arti bahwa pusat air laut atau air sumur laut. 

Air terjun saluopa dan Danau Poso


Air terjun saluopa merupakan air terjun bersusun 12 tingkat sedangkan danau poso adalah merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia setelah Danau Toba, dan Danau Singkarak. 

Gua Pamona
Pantai Pasir Putih Siuri Danau Poso
Pantai Nalera
Pulau Kelelawar
Pulau Makatata
Gunung Gawalise
Taman Nasional Lore Lindu
Taman Nasional Kepulauan Togean
Pulau Kadidiri
Pulau Poya Lisa
Pulau Malenge

Selain tempat wisata di sulawesi tengah tersebut anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di sulawesi tengah lainnya yang menarik untuk anda kunjungi, jika di bahas semua disini maka tidak akan ada habisnya, itulah indonesia. Tempat wisata indonesia tidak pernah bisa habis dibahas dalam satu halaman.


Demikianlah Artikel Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya

Sekianlah artikel Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya dengan alamat link http://wisatachan.blogspot.com/2014/10/tempat-wisata-sulawesi-tengah-kota-palu.html

0 Response to "Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!

Label

Aceh Alam Alsace Alun-alun Ambon Amerika Amerika Serikat Amsterdam Anambas Austria Bali bali utara Balikpapan Bandung Bangka Belitung Banjarmasin Banten Bantul Banyumas Banyuwangi Barcelona Batam Batu Beijing Belanda Belanja Belitung Bengkulu Best Prague Cruise Best Vlatva Cruise Bitung Blitar Bogor Bondowoso Brazil Brussels Budaya Bunga Sakura Christmas Market Ciamis Cianjur Cilacap Cina Cirebon City Pass Culture Denpasar Desa Indah Desa/Kota Kecil Cantik Disney Diving Flea Market Flores Garut Gembok Cinta Gereja Gili Gili Gorontalo Greece (Yunani) Gunungkidul Hiburan hotel di bali Indonesia Indramayu Inggris Innsbruck Istana Jakarta Jalan Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jembatan Jember Jembrana Jepara Jewish Town Jinhae Kalimantan Selatan Kalimantan Timur Kapal Pesiar Karanganyar Kastil Kawasan Kebumen Kebun Anggur Kebun Botani Kediri Kendal Kepulauan Riau Kincir angin Klaten Korea Kota Kecil Cantik Kota Lama Kota Tua Kudus Kuliner kuliner khas Bali kuliner khas lombok Kuningan Kupang Lamongan Lampung Landmark Lembang Lombok London Madrid Madura Magelang Makassar Malang Maluku Manado Medan Mojokerto Monumen Museum New York Normandy NTT Nusa Dua objek wisata di bali Outbound Pacitan Padang paket wisata Pangandaran Pantai Papua Paris Pasar Pasuruan Patung Patung Christ the Redeemer Patung di Brazil Patung Kristus Patung Rio de Janeiro Pegunungan Pekalongan Pekanbaru Pemakaman Perancis Perpustakaan Prague Venice cruise Praha (Prague) Probolinggo pulau Pulau Pulau Derawan Pulau Selayar Pulau Seribu Pulau Weh Puncak Pura di bali Purbalingga Purwokerto Purworejo Rep. Ceko (Prague/Praha) Rep. Ceko (Praha) Riau Rio de Janeiro Roma Sabang Salatiga Samarinda Semarang Senggigi Sentul Seoul Seputar Bali Shopping Ski Solo Spanyol Sragen Stasiun Strasbourg Subang Sukabumi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulteng Sumatera Barat Sumut Surabaya Taman taman hiburan Taman Kota Tasikmalaya Tegal Tempat Wisata tempat wisata lombok Tips tips liburan Top 10 Transportasi Tuban Tujuan Wisata Tulungagung Ubud UNESCO Wakatobi Wisata Wisata Bali Wisata Indonesia Wisata Kapal Pesiar wisata murah wisata pantai Wonogiri Wonosobo Yogyakarta