Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan

Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan - Hallo sahabat WisataChan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel objek wisata di bali, Artikel Seputar Bali, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan
link : Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan

Baca juga


Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan

Tempat wisata Bali di Jatiluwih - Banyak sekali objek wisata Bali yang menjadi favorit wisatawan. Tapi biasanya wisatawan hanya berkunjung ke pantai atau tempat penjualan oleh oleh. Tak salah jika pantai pantai di Bali menjadi tempat wisata favorit di Bali. Selain karena keindahan pantainya, fasilitas yang disediakan juga telah sangat mendukung. Tak jarang banyak tempat penginapan ataupun fasilitas lainnya yang berstandar internasional.

Tempat wisata Bali di Jatiluwih

tempat wisata bali di Jatiluwih
Jatiluwih
Namun Bali bukan hanya pantai, masih banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Jatiluwih. Jatiluwih merupakan sebuah warisan budaya dan termasuk dalam UNESCO World Heritage sebagai warisan budaya yang masih terjaga rapi. Jatiluwih merupakan salah satu tempat di Bali yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Jatiluwih merupakan sebuah kawasan persawahan dengan susunan terasering atau dibuat berundak dengan sistem pengairan subak, yang merupakan cara pemgairan tradisional Bali. 

Kawasan wisata Jatiluwih memiliki luas sekitar 636 Hektar. Anda akan merasakan udara yang sejuk jika berkunjung ke tempat ini, hal ini tak lain dikarenakan Jatiluwih berada di dataran tinggi wilayah pegunungan Batukaru dengan ketinggian 700 meter diatas permukaan laut. Untuk menuju ke tempat wisata Bali di Jatiluwih anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 1.5 jam perjalanan. Jatiluwih kurang lebih berjarak 58 km dari Bandara Ngurah Rai atau 28 Km di bagian utara kota Tabanan, Bali. 

Selain menikmati keindahan dan panorama pegunungan yang indah, tempat wisata Bali di Jatiluwih juga memiliki atraksi menarik dalam ritual upacara keagamaan yang diadakan setiap 210 hari sekali yaitu pada hari Wali, Petoyan, Patirtan, Rabu kliwon Ugu. Pada puncak acara biasanya akan dipentaskan juga tari Wali Pendet sakral yang jarang dipentaskan kecuali untuk upacara keagamaan dan hari besar. Perayaan ini sebagai sujud syukur atas anugrah yang dilimpahkan-Nya, mendoakan agar alam tetap seimbang. Selain itu ada pula sebuah pura yang sering digunakan untuk berdoa kepada dewi kemakmuran dan dewi kesuburan. 

Oleh Unesco, daerah Jatiluwih dengan sistem pengairan subaknya ditetapkan sebagai warisan budaya dunia yang patut dilestarikan. Karena didunia hanya, disinilah satu satunya terdapat sebuah sistem pengairan yang unik. karena keindahannya, tak salah jika Jatiluwih menjadi salah satu tempat wisata Bali yang banyak diminati para wisatawan sebagai destinasi tujuan wisata. Cari tempat liburan di Bali yang menarik selain pantai? Liburan ke tempat wisata bali di Jatiluwih saja, atau mampir aja ke Pantai romantis Jimbaran.


Demikianlah Artikel Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan

Sekianlah artikel Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan dengan alamat link https://wisatachan.blogspot.com/2014/03/jatiluwih-tempat-liburan-favorit.html

0 Response to "Jatiluwih Tempat Liburan Favorit Wisatawan"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!

Label

Aceh Alam Alsace Alun-alun Ambon Amerika Amerika Serikat Amsterdam Anambas Austria Bali bali utara Balikpapan Bandung Bangka Belitung Banjarmasin Banten Bantul Banyumas Banyuwangi Barcelona Batam Batu Beijing Belanda Belanja Belitung Bengkulu Best Prague Cruise Best Vlatva Cruise Bitung Blitar Bogor Bondowoso Brazil Brussels Budaya Bunga Sakura Christmas Market Ciamis Cianjur Cilacap Cina Cirebon City Pass Culture Denpasar Desa Indah Desa/Kota Kecil Cantik Disney Diving Flea Market Flores Garut Gembok Cinta Gereja Gili Gili Gorontalo Greece (Yunani) Gunungkidul Hiburan hotel di bali Indonesia Indramayu Inggris Innsbruck Istana Jakarta Jalan Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jembatan Jember Jembrana Jepara Jewish Town Jinhae Kalimantan Selatan Kalimantan Timur Kapal Pesiar Karanganyar Kastil Kawasan Kebumen Kebun Anggur Kebun Botani Kediri Kendal Kepulauan Riau Kincir angin Klaten Korea Kota Kecil Cantik Kota Lama Kota Tua Kudus Kuliner kuliner khas Bali kuliner khas lombok Kuningan Kupang Lamongan Lampung Landmark Lembang Lombok London Madrid Madura Magelang Makassar Malang Maluku Manado Medan Mojokerto Monumen Museum New York Normandy NTT Nusa Dua objek wisata di bali Outbound Pacitan Padang paket wisata Pangandaran Pantai Papua Paris Pasar Pasuruan Patung Patung Christ the Redeemer Patung di Brazil Patung Kristus Patung Rio de Janeiro Pegunungan Pekalongan Pekanbaru Pemakaman Perancis Perpustakaan Prague Venice cruise Praha (Prague) Probolinggo pulau Pulau Pulau Derawan Pulau Selayar Pulau Seribu Pulau Weh Puncak Pura di bali Purbalingga Purwokerto Purworejo Rep. Ceko (Prague/Praha) Rep. Ceko (Praha) Riau Rio de Janeiro Roma Sabang Salatiga Samarinda Semarang Senggigi Sentul Seoul Seputar Bali Shopping Ski Solo Spanyol Sragen Stasiun Strasbourg Subang Sukabumi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulteng Sumatera Barat Sumut Surabaya Taman taman hiburan Taman Kota Tasikmalaya Tegal Tempat Wisata tempat wisata lombok Tips tips liburan Top 10 Transportasi Tuban Tujuan Wisata Tulungagung Ubud UNESCO Wakatobi Wisata Wisata Bali Wisata Indonesia Wisata Kapal Pesiar wisata murah wisata pantai Wonogiri Wonosobo Yogyakarta