Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik

Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik - Hallo sahabat WisataChan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel objek wisata di bali, Artikel Seputar Bali, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik
link : Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik

Baca juga


Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik

Tempat wisata joger di Bali pusat oleh oleh lucu dan menarik. Bali oh Bali siapa yang kenal dengan destinasi wisata yang satu ini. bali terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Keindahan pulaunya serta keramah tamahan penduduknya, menjadi daya tarik utama pulau ini. Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia. Bali menjadi salah satu penyumbang devisa bagi negara khususnya dibidang pariwisata. 

Tempat wisata Bali Joger

Tempat wisata Bali Joger
Tempat wisata Bali Joger
Salah satu tempat di bali yang ramai dikunjungi adalah Joger. Tentu nama joger sudah tidak asing lagi ditelinga wisatawan. Joger merupakan sebuah toko pusat oleh oleh khas bali yang terkenal oleh oleh khas seperti kaos, tas, sendal yang bertuliskan kata kata unik. Bahkan joger sering disebut dengan "pabrik kata kata". Tak lengkap rasanya jika kita mengenal joger, namun tidak tahu sejarahnya.

Sejarah singkat Joger

Joger duhulunya merupakan sebuah galeri yang hanya menjual barang seni dan batik. Tapi, kini Joger telah menjadi sebuah pusat oleh oleh yang menjadi destinasi belanja favorit para wisatawan saat melancong ke Bali. Belum lengkap rasanya ke Bali tapi belum mempir ke Joger yang unik. Letaknya yang strategis dekat dengan kawasan Pantai Kuta membuat Joger selalu ramai didatangi wisatawan baik domestik maupun mancanegara

Sekitar tahun 1980 Joseph Theodorus Wulianadi (pemilik joger) mengawali usahanya di sebuah toko biasa yang terletak di Jl. Sulawesi 37, Denpasar. Awalnya si pemilik belum memiliki nama khusus untuk Toko tersebut, padahal toko – toko yang berada di sekitarnya sudah memiliki nama sendiri, bahkan Dinas perdagangan Denpasar harus meminta agar Joseph Theodorus Wulianadi segera memberi nama Toko tersebut agar lebih memudahkan bagi para pembeli yang datang dan membedakan tokonya dengan toko lain disekitarny. Si pemilik ini pun kemudian berpikir keras dan merenungkan nama untuk tokonya. Ia menginginkan sebuah nama yang unik, yang mudah diingat, dan lebih berkesan kepada pembeli dibanding nama nama toko pada umunya. 

Akhirnya ia pun teringat dengan jasa besar seorang kawan lamanya saat sekolah dulu  di Hotelfachshule, Bad Wiesee, Jerman Barat, tahun 1970-an yang bernama Mr. Gerhard dimana dia telah memberikan dana sebesar $ 20.000 sebagai hadiah pernikahan Joseph dengan Ery Kusdarijati.

Akhirnya untuk menghargai jasa teman lamanya itu, Joseph menemukan sebuah nama yang pas yaitu JOGER. Yang merupakan kata yang diambil dari dua orang sahabat tersebut. Suku kata "Jo" diambil dari namanya sendiri yaitu Joseph, serta suku kata "Ger" diambil dari nama sahabatnya Gerhard. Nama inilah yang kemudian sampai sekarang terus dikenal untuk nama toko ini.

Pada tanggal 19 Januari 1981 adalah hari lahir joger dimana nama joger secara resmi mulai digunakan sebagai nama tokonya. Namun nama tokonya saat itu belum murni mengambil kata  JOGER saja tapi masih disebut “ART & BATIK SHOP JOGER”. Pada awalnya nama joger masi terdengar asing ditelinga masyarakat serta para wisatawan. Namun karena kegigigihan, serta keuletannya untuk memasarkan produk produknya seperti kaos, tas, dan souvenir lainnya, lama kelamaan akhirrnya membuahkan hasil yang manis. Nama Joger menjadi salah satu pusat oleh oleh khas dan paling diminati di Bali. Karena keunikan pada setiap souvenirnya yang berupa kata kata, maka Joger sering disebut Pabrik Kata kata. Jangan lupa ya kunjungi tempat wisata oleh oleh joger di Bali


Demikianlah Artikel Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik

Sekianlah artikel Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik dengan alamat link https://wisatachan.blogspot.com/2014/03/joger-tempat-oleh-oleh-lucu-dan-menarik.html

0 Response to "Joger tempat oleh oleh lucu dan menarik"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!

Label

Aceh Alam Alsace Alun-alun Ambon Amerika Amerika Serikat Amsterdam Anambas Austria Bali bali utara Balikpapan Bandung Bangka Belitung Banjarmasin Banten Bantul Banyumas Banyuwangi Barcelona Batam Batu Beijing Belanda Belanja Belitung Bengkulu Best Prague Cruise Best Vlatva Cruise Bitung Blitar Bogor Bondowoso Brazil Brussels Budaya Bunga Sakura Christmas Market Ciamis Cianjur Cilacap Cina Cirebon City Pass Culture Denpasar Desa Indah Desa/Kota Kecil Cantik Disney Diving Flea Market Flores Garut Gembok Cinta Gereja Gili Gili Gorontalo Greece (Yunani) Gunungkidul Hiburan hotel di bali Indonesia Indramayu Inggris Innsbruck Istana Jakarta Jalan Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jembatan Jember Jembrana Jepara Jewish Town Jinhae Kalimantan Selatan Kalimantan Timur Kapal Pesiar Karanganyar Kastil Kawasan Kebumen Kebun Anggur Kebun Botani Kediri Kendal Kepulauan Riau Kincir angin Klaten Korea Kota Kecil Cantik Kota Lama Kota Tua Kudus Kuliner kuliner khas Bali kuliner khas lombok Kuningan Kupang Lamongan Lampung Landmark Lembang Lombok London Madrid Madura Magelang Makassar Malang Maluku Manado Medan Mojokerto Monumen Museum New York Normandy NTT Nusa Dua objek wisata di bali Outbound Pacitan Padang paket wisata Pangandaran Pantai Papua Paris Pasar Pasuruan Patung Patung Christ the Redeemer Patung di Brazil Patung Kristus Patung Rio de Janeiro Pegunungan Pekalongan Pekanbaru Pemakaman Perancis Perpustakaan Prague Venice cruise Praha (Prague) Probolinggo pulau Pulau Pulau Derawan Pulau Selayar Pulau Seribu Pulau Weh Puncak Pura di bali Purbalingga Purwokerto Purworejo Rep. Ceko (Prague/Praha) Rep. Ceko (Praha) Riau Rio de Janeiro Roma Sabang Salatiga Samarinda Semarang Senggigi Sentul Seoul Seputar Bali Shopping Ski Solo Spanyol Sragen Stasiun Strasbourg Subang Sukabumi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulteng Sumatera Barat Sumut Surabaya Taman taman hiburan Taman Kota Tasikmalaya Tegal Tempat Wisata tempat wisata lombok Tips tips liburan Top 10 Transportasi Tuban Tujuan Wisata Tulungagung Ubud UNESCO Wakatobi Wisata Wisata Bali Wisata Indonesia Wisata Kapal Pesiar wisata murah wisata pantai Wonogiri Wonosobo Yogyakarta