4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok

4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok - Hallo sahabat WisataChan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hotel di bali, Artikel paket wisata, Artikel tips liburan, Artikel wisata murah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok
link : 4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok

Baca juga


4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok

4 Pura yang Harus Anda Kunjungi  di Pulau Lombok Agama Hindu merupakan agama kedua terbesar di Pulau Lombok setelah agama Islam. Maka tak heran keberadaan Pura sebagai tempat ibadah juga menjadi destinasi wisata bagi wisawatan. Berikut rekomendasi 4 pura yang harus anda kunjungi di Pulau Lombok:

Referensi objek wisata Pura Lombok

1.      Pura Meru
Pura Meru merupakan pura terbesar di Pulau Lombok.  Pura ini memiliki ciri yang cukup menonjol, yakni dari jalan utama Anda akan melihat tiga meru yang bertingkat, yang menjulang dengan atap hitam berbahan ijuk.
Pura ini menjadi simbol alam semesta dan penghormatan terhadap tiga dewa utama agama Hindu yakni Brahma, Syiwa dan Wishnu.  Uniknya keberadaan Pura Meru ini berdekatan dengan masjid dan gereja. Ketiga tempat ibadah ini mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya sebuah toleransi beragama.

2.      Pura Lingsar
Pura yang terletak di Desa Lingsar, Kecamatan Narmada, Lombok Barat ini terkenal dengan nilai-nilai toleransi umat beragama. Konon, pura ini dibangun sebagai lambang persatuan. Terbukti di komplek pura tak ada bangunan lebih tinggi atau lebih rendah.
Setahun sekali ada upacara yang melibatkan umat Hindu dan Islam di pura ini. Upacara  tersebut bernama Perang Topat. Dalam berperang menggunakan topat atau ketupat yang dilemparkan kepada sesama temannya. Sebagai tanda bersyukur atas rejeki yang selalu dilimpahkan oleh Tuhan.

3.      Pura  Suranadi
Berjarak 30 km dari kota Mataram, Lombok Barat. Ketenangan kesejukannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi pura ini.
Ritual khusus yang biasanya dilakukan oleh pengunjung, yakni Ritual Melukat.  Ritual membasuh wajah sebagai tanda mensucikan diri dari dosa dan menghindari segala malapetaka. Air yang digunakan untuk ritual pembersihan diri ini adalah sumber mata air khusus yang mengalir di Pura.

4.      Pura Batu Bolong

Jenis Pura ini memang cukup unik karena berupa pura yang menjorok ke laut dengan batu yang berlubang. Jika bisa disamakan dengan Bali, Pura Batu Bolong bisa diibaratkan Tanah Lot yang ada di Bali. Pura ini berada di Jl Raya Senggigi Km 4, Senggigi, Lombok. Selain itu, anda pun juga dapat menyaksikan matahari terbenam dari tempat ini dibalik Gunung Agung Bali.

Itulah 4 pura yang harus wajib dikunjungi saat anda berkunjung ke Pulau Lombok. Cari tempat penginapan yang murah di Bali?. Mungkin beberapa tempat penginapan ini bisa anda jadikan referensi Tempat penginapan murah di Bali.


Demikianlah Artikel 4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok

Sekianlah artikel 4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok dengan alamat link https://wisatachan.blogspot.com/2014/09/4-pura-yang-harus-anda-kunjungi-di.html

0 Response to "4 Pura yang Harus Anda Kunjungi di Pulau Lombok"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!

Label

Aceh Alam Alsace Alun-alun Ambon Amerika Amerika Serikat Amsterdam Anambas Austria Bali bali utara Balikpapan Bandung Bangka Belitung Banjarmasin Banten Bantul Banyumas Banyuwangi Barcelona Batam Batu Beijing Belanda Belanja Belitung Bengkulu Best Prague Cruise Best Vlatva Cruise Bitung Blitar Bogor Bondowoso Brazil Brussels Budaya Bunga Sakura Christmas Market Ciamis Cianjur Cilacap Cina Cirebon City Pass Culture Denpasar Desa Indah Desa/Kota Kecil Cantik Disney Diving Flea Market Flores Garut Gembok Cinta Gereja Gili Gili Gorontalo Greece (Yunani) Gunungkidul Hiburan hotel di bali Indonesia Indramayu Inggris Innsbruck Istana Jakarta Jalan Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jembatan Jember Jembrana Jepara Jewish Town Jinhae Kalimantan Selatan Kalimantan Timur Kapal Pesiar Karanganyar Kastil Kawasan Kebumen Kebun Anggur Kebun Botani Kediri Kendal Kepulauan Riau Kincir angin Klaten Korea Kota Kecil Cantik Kota Lama Kota Tua Kudus Kuliner kuliner khas Bali kuliner khas lombok Kuningan Kupang Lamongan Lampung Landmark Lembang Lombok London Madrid Madura Magelang Makassar Malang Maluku Manado Medan Mojokerto Monumen Museum New York Normandy NTT Nusa Dua objek wisata di bali Outbound Pacitan Padang paket wisata Pangandaran Pantai Papua Paris Pasar Pasuruan Patung Patung Christ the Redeemer Patung di Brazil Patung Kristus Patung Rio de Janeiro Pegunungan Pekalongan Pekanbaru Pemakaman Perancis Perpustakaan Prague Venice cruise Praha (Prague) Probolinggo pulau Pulau Pulau Derawan Pulau Selayar Pulau Seribu Pulau Weh Puncak Pura di bali Purbalingga Purwokerto Purworejo Rep. Ceko (Prague/Praha) Rep. Ceko (Praha) Riau Rio de Janeiro Roma Sabang Salatiga Samarinda Semarang Senggigi Sentul Seoul Seputar Bali Shopping Ski Solo Spanyol Sragen Stasiun Strasbourg Subang Sukabumi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulteng Sumatera Barat Sumut Surabaya Taman taman hiburan Taman Kota Tasikmalaya Tegal Tempat Wisata tempat wisata lombok Tips tips liburan Top 10 Transportasi Tuban Tujuan Wisata Tulungagung Ubud UNESCO Wakatobi Wisata Wisata Bali Wisata Indonesia Wisata Kapal Pesiar wisata murah wisata pantai Wonogiri Wonosobo Yogyakarta