17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah

17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah - Hallo sahabat WisataChan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gunungkidul, Artikel Yogyakarta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah
link : 17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah

Baca juga


17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah

Pantai merupakan tempat wisata di Gunungkidul yang ramai dikunjungi para wisatawan, dengan garis pantai yang panjang, Gunungkidul punya banyak pantai yang indah untuk dikunjungi, hanya berjarak 40 km dari Yogyakarta, mungkin pantai di Gunungkidul ini bisa menjadi pilihan lain anda untuk berwisata. Berikut informasinya untuk anda.

1. Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti


Pantai Pulang Syawal merupakan tempat wisata di Gunungkidul yang sangat populer, letaknya berada di sebelah timur pantai sundak, tepatnya di Kecamatan Tepus. Pantai ini lebih populer dengan sebutan Pantai Indrayanti dibandingkan Pantai Pulang Syawal, Indrayanti merupakan sebuah nama cafe atau restoran yang ada di sekitar Pantai.

2. Pantai Sundak


Pantai Sundak berada di sebelah timur Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti, kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh sebuah bukit yang bisa anda naiki jika ingin melihat pemandangan pantai dari atas. Untuk menuju ke Pantai Sundak ini dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dari Yogyakarta menggunakan kendaraan.

3. Pantai Siung


Masih berada di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, terdapat sebuah pantai dengan ciri khas berupa tebing-tebing karang raksasanya yang memiliki 250 jalur pemanjatan. Menurut informasi, nama pantai siung diambil dari sebuah karang yang menyerupai siung wanara, sehingga pantai ini diberi nama Pantai Siung.

4. Pantai Kukup


Pantai Kukup memiliki sebuah pulau karang kecil yang diatasnya terdapat gardu pandang untuk menikmati keindahan laut seperti di tanah lot Bali, untuk menuju ke gardu pandang tersebut anda bisa melalui jembatan yang sudah disediakan. Di Pantai Kukup terhampar karang dangkal yang menghalangi ombak besar sampai di bibir pantai, apabila sedang surut banyak ikan kecil terjebak diantara karang-karang tersebut.

5. Pantai Drini


Pantai Drini yang berada di Kecamatan Tanjungsari ini memiliki dua pantai yang terpisah karena ditengahnya terdapat sebuah pulau karang kecil yang diatasnya tumbuh pohon drini, oleh karena hal tersebut maka pantai ini dinamakan Pantai Drini.

6. Pantai Sepanjang


Pantai Sepanjang memiliki garis pantai yang cukup panjang, mungkin karena itu pantai ini dinamakan pantai sepanjang, letaknya masih berada di Kecamatan Tanjungsari atau diantara Pantai Kukup dan Pantai Drini. 

7. Pantai Krakal


Pantai Krakal merupakan salah satu dari deretan dari pantai-pantai yang indah di Gunungkidul, letaknya berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjung Sari, 2 km sebelah timur Pantai Drini. Pantai Krakal memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih dan pemandangan yang mempesona.

Selain pantai tersebut, di Gunungkidul masih terdapat banyak sekali pantai yang bisa anda kunjungi untuk berwisata seperti berikut ini.

1. Pantai Sadeng
2. Pantai Baron
3. Pantai Sili dan Ngandong
4. Pantai Ngobaran
5. Pantai Pok Tunggal
6. Pantai Wediombo
7. Pantai Ngrenehan
8. Pantai Timang
9. Pantai Sadranan
10. Pantai Jungwok


Demikianlah Artikel 17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah

Sekianlah artikel 17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah dengan alamat link https://wisatachan.blogspot.com/2015/06/17-pantai-wisata-di-gunungkidul.html

0 Response to "17 Pantai Wisata di Gunungkidul Yogyakarta Yang Indah"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!

Label

Aceh Alam Alsace Alun-alun Ambon Amerika Amerika Serikat Amsterdam Anambas Austria Bali bali utara Balikpapan Bandung Bangka Belitung Banjarmasin Banten Bantul Banyumas Banyuwangi Barcelona Batam Batu Beijing Belanda Belanja Belitung Bengkulu Best Prague Cruise Best Vlatva Cruise Bitung Blitar Bogor Bondowoso Brazil Brussels Budaya Bunga Sakura Christmas Market Ciamis Cianjur Cilacap Cina Cirebon City Pass Culture Denpasar Desa Indah Desa/Kota Kecil Cantik Disney Diving Flea Market Flores Garut Gembok Cinta Gereja Gili Gili Gorontalo Greece (Yunani) Gunungkidul Hiburan hotel di bali Indonesia Indramayu Inggris Innsbruck Istana Jakarta Jalan Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jembatan Jember Jembrana Jepara Jewish Town Jinhae Kalimantan Selatan Kalimantan Timur Kapal Pesiar Karanganyar Kastil Kawasan Kebumen Kebun Anggur Kebun Botani Kediri Kendal Kepulauan Riau Kincir angin Klaten Korea Kota Kecil Cantik Kota Lama Kota Tua Kudus Kuliner kuliner khas Bali kuliner khas lombok Kuningan Kupang Lamongan Lampung Landmark Lembang Lombok London Madrid Madura Magelang Makassar Malang Maluku Manado Medan Mojokerto Monumen Museum New York Normandy NTT Nusa Dua objek wisata di bali Outbound Pacitan Padang paket wisata Pangandaran Pantai Papua Paris Pasar Pasuruan Patung Patung Christ the Redeemer Patung di Brazil Patung Kristus Patung Rio de Janeiro Pegunungan Pekalongan Pekanbaru Pemakaman Perancis Perpustakaan Prague Venice cruise Praha (Prague) Probolinggo pulau Pulau Pulau Derawan Pulau Selayar Pulau Seribu Pulau Weh Puncak Pura di bali Purbalingga Purwokerto Purworejo Rep. Ceko (Prague/Praha) Rep. Ceko (Praha) Riau Rio de Janeiro Roma Sabang Salatiga Samarinda Semarang Senggigi Sentul Seoul Seputar Bali Shopping Ski Solo Spanyol Sragen Stasiun Strasbourg Subang Sukabumi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulteng Sumatera Barat Sumut Surabaya Taman taman hiburan Taman Kota Tasikmalaya Tegal Tempat Wisata tempat wisata lombok Tips tips liburan Top 10 Transportasi Tuban Tujuan Wisata Tulungagung Ubud UNESCO Wakatobi Wisata Wisata Bali Wisata Indonesia Wisata Kapal Pesiar wisata murah wisata pantai Wonogiri Wonosobo Yogyakarta