5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah

5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah - Hallo sahabat WisataChan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jawa Tengah, Artikel Kudus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah
link : 5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah

Baca juga


5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah

Kudus merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki luas wilayah 42.516 Ha, secara geografis daerah ini berbatasan dengan Jepara, Pati, Demak dan Grobogan. Kabupaten Kudus dikenal sebagai penghasil rokok kretek terbesar di Jawa Tengah, hal ini tidak terlepas dari warisan turun temurun masyarakat Kudus yang menggeluti industri kretek. 

Selain dikenal sebagai Kota Kretek, Kudus juga dikenal dengan Kota Santri karena latar belakang sejarahnya yang menjadi salah satu pusat penyebaran agama islam, hal ini dapat dilihat dari adanya makam Sunan Kudus dan Sunan Muria. Bagi anda yang akan mengunjungi Kudus, berikut adalah tempat wisata di Kudus.

1. Kawasan Wisata Colo

Pemandangan di Kawasan Wisata Colo Kudus

Kawasan wisata colo adalah salah satu tempat wisata unggulan di Kudus yang menawarkan kepada anda wisata religi dan juga wisata alam, letaknya berada di 3 desa yaitu Kajar, Colo dan Japan. Disini para wisatawan dapat berziarah ke makam sunan muria atau menikmati pemandangan dan kesejukan alam pegunungan yang tersaji di Colo.

2. Air Terjun Montel


Air Terjun Montel adalah salah satu objek wisata alam yang berada di kawasan wisata colo kudus, letaknya berada di sebelah utara makam sunan muria. Air terjun montel ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, untuk menuju ke air terjun pengunjung dapat melintasi jalan setapak sepanjang 1,5 km melewati perkebunan kopi.

3. Waterboom


Bagi anda yang ingin mengajak anak anda berenang atau bemain air di Kudus, anda bisa mengunjungi Waterboom Mulia Wisata yang terletak di jalan Kudus - Colo, Desa Lau, Kecamatan Dawe, atau The Peak View Waterboom yang terletak di Jalan UMK Utara, Gondang Manis, Kudus, selain bisa bermain air tempat ini juga menyediakan permainan seperti outbound, atv, kereta mini dan taman bermain.

4. Mata Air Tiga Rasa Rejenu dan Air Terjun Gonggomino 


Mata Air Tiga Rasa lokasinya berada di Desa Japan Utara atau yang lebih dikenal dengan nama Rejenu. Seperti namanya, air terjun tiga rasa ini memiliki rasa yang berbeda-beda, anda dapat mencoba meminum air yang berasal dari mata air pegunungan yang keluar dari tiga cekungan yang berbeda tersebut. Selain mata air tiga rasa, di kawasan wisata Rejenu anda juga bisa berkunjung ke Air Terjun Gonggomino.

5. Museum Kretek


Mengunjungi Kudus yang dikenal sebagai "Kota Kretek" tentunya belum lengkap apabila anda belum mengunjungi Museum Kretek Kudus yang berada di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati Kudus, letaknya berada tidak jauh dari pusat kota atau sekitar 3 km ke arah selatan. 

Di Museum Kretek Kudus ini terdapat peralatan dan mesin tradisional pembuatan rokok kretek pada zamannya serta diorama yang menggambarkan proses penanaman dan pengolahan bahan baku rokok kretek, selain itu disini juga terdapat waterboom untuk menyegarkan badan anda setelah seharian berkeliling Kudus.


Demikianlah Artikel 5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah

Sekianlah artikel 5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah dengan alamat link https://wisatachan.blogspot.com/2015/06/5-tempat-wisata-di-kudus-jawa-tengah.html

0 Response to "5 Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!

Label

Aceh Alam Alsace Alun-alun Ambon Amerika Amerika Serikat Amsterdam Anambas Austria Bali bali utara Balikpapan Bandung Bangka Belitung Banjarmasin Banten Bantul Banyumas Banyuwangi Barcelona Batam Batu Beijing Belanda Belanja Belitung Bengkulu Best Prague Cruise Best Vlatva Cruise Bitung Blitar Bogor Bondowoso Brazil Brussels Budaya Bunga Sakura Christmas Market Ciamis Cianjur Cilacap Cina Cirebon City Pass Culture Denpasar Desa Indah Desa/Kota Kecil Cantik Disney Diving Flea Market Flores Garut Gembok Cinta Gereja Gili Gili Gorontalo Greece (Yunani) Gunungkidul Hiburan hotel di bali Indonesia Indramayu Inggris Innsbruck Istana Jakarta Jalan Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jembatan Jember Jembrana Jepara Jewish Town Jinhae Kalimantan Selatan Kalimantan Timur Kapal Pesiar Karanganyar Kastil Kawasan Kebumen Kebun Anggur Kebun Botani Kediri Kendal Kepulauan Riau Kincir angin Klaten Korea Kota Kecil Cantik Kota Lama Kota Tua Kudus Kuliner kuliner khas Bali kuliner khas lombok Kuningan Kupang Lamongan Lampung Landmark Lembang Lombok London Madrid Madura Magelang Makassar Malang Maluku Manado Medan Mojokerto Monumen Museum New York Normandy NTT Nusa Dua objek wisata di bali Outbound Pacitan Padang paket wisata Pangandaran Pantai Papua Paris Pasar Pasuruan Patung Patung Christ the Redeemer Patung di Brazil Patung Kristus Patung Rio de Janeiro Pegunungan Pekalongan Pekanbaru Pemakaman Perancis Perpustakaan Prague Venice cruise Praha (Prague) Probolinggo pulau Pulau Pulau Derawan Pulau Selayar Pulau Seribu Pulau Weh Puncak Pura di bali Purbalingga Purwokerto Purworejo Rep. Ceko (Prague/Praha) Rep. Ceko (Praha) Riau Rio de Janeiro Roma Sabang Salatiga Samarinda Semarang Senggigi Sentul Seoul Seputar Bali Shopping Ski Solo Spanyol Sragen Stasiun Strasbourg Subang Sukabumi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulteng Sumatera Barat Sumut Surabaya Taman taman hiburan Taman Kota Tasikmalaya Tegal Tempat Wisata tempat wisata lombok Tips tips liburan Top 10 Transportasi Tuban Tujuan Wisata Tulungagung Ubud UNESCO Wakatobi Wisata Wisata Bali Wisata Indonesia Wisata Kapal Pesiar wisata murah wisata pantai Wonogiri Wonosobo Yogyakarta